Alamat : Baran Gembyang, Jl. Bandungan Rt.04 / Rw.I, Ambarawa, Kab. Semarang CALL : 0815-8533-3933

Tuesday, March 17, 2009

Cara mempercepat koneksi internet melalui speedtest

Cara mempercepat koneksi internet


0. Sebelum meng-optimize, sebaiknya cek dulu kecepatan download-upload kita di http://speedtest.net (http://speedtest.net/), catet hasilnya beberapa kali.. Atau langsung aja masuk Speed connect dan cek di bagian kiri menu, catet juga hasilnya..
1. Untuk memaksimalkan MTU kompie kita, pertama2 kita setting MTU value ke 1500 waktu pertama kali. Setting MTU bisa diatur di panel network settings (kalo sebelumnya udah diedit2, coba direstore ke windows default aja di Menu File-nya)
2. Nah setelah disetting ke 1500, kita Apply Settings trus restart komputer..
3. Setelah direstart, masuk lagi ke SpeedConnect trus ke Panel Tools & Wizards trus pilih menu Find Best MTU, lakukan 3-4 kali percobaan dan catet hasilnya (ini diperlukan kalo2 Best MTU-nya ga bisa kedetect secara otomatis)
4. Setelah itu masuk ke Panel Quick Optimize. Atur Jenis networknya --> misal kalo gw pake Dial Up/Modem. Setelah jenis networknya diatur, atur juga network adapternya.. kalo untuk kasus bro' yang pake WCDMA coba pilih All Network Adapter aja dulu (dalam kondisi terkoneksi ke internet tentunya), trus pilih Opsi WCDMA, lihat aja jenis network adapternya.. Biasanya sih tipe WAN.. Pilih salah satu jenis Optimized --> misal aja tipe Optimized 3 (tengah2)
5. Setelah semua tersetting, klik Optimize Button di bagian bawah. Kalo udah, jangan di-Apply Settings dulu, tapi coba cek dulu value MTU-nya di Panel Network Setting, kalo MTU value-nya mendekati value Best MTU yang tadi dilakukan 3-4 kali, baru Apply Settings.
6. Restart Komputer..
7. Coba cek lagi, kecepatan koneksi kita di speedtest.net, ato bisa juga di bagian kiri Speedconnect Internet Accelerator. Harusnya sekarang setting komputer kita udah lebih cepet dari sebelumnya..


Nah, setelah gw cek, kecepatan koneksi gw nambah 3x lipat dari sebelumnya.. Ini udah gw coba tes juga di komputer lain, dan berjalan dengan baik..

Posted by: Ngestu Aji Baskoro Jasa Pembuatan Website Blog Updated at : 11:44 AM

0 comments :

Post a Comment

Silahkan membuat komentar disini tetapi jangan melakukan spam ( komentar bermutu)
Please create a comment but don't make spam (best coment)